Cara ngeflash HP Samsung J2 Prime

Tips Anti Gagal Cara Ngeflash HP Samsung J2 Prime

Posted on

Cara ngeflash HP Samsung J2 PrimeCara ngeflash HP Samsung J2 Prime saat ini sedang ramai dicari oleh para pemilik HP Samsung terutama  type J2 Prime. Namun tidak sedikit dari mereka yang sering mengalami kesulitan bagaimana cara yang benar untuk ngeflash HP Samsung type ini. Rata-rata masalah yang sering dialami adalah setelah hidup HP tidak bisa masuk ke menu utama, akibat nya praktis  HP nya tidak bisa digunakan untuk keperluan komunikasi. Selain itu masalah yang sering dijumpai adalah aplikasi android tidak berjalan seperti biasanya, atau malahan HP nya mati total. Nah untuk mengembalikan performa HP Samsung anda agar kembali ke kondisi semula seperti baru lagi, maka diperlukan cara Flash. Sebenarnya cara flash semua HP hamper mirip, hanya diperlukan beberapa download dan urutan proses yang benar.  Jika anda juga mengalaminya, maka setelah anda selesai membaca tutorial ini diharapkan anda sudah bisa melakukan flashing HP Samsung J2 Prime hingga berhasil. Namun jika anda masih ragu atau belum berani mencobanya, anda bisa mengunjungi gerai service HP di mal terdekat atau di tempat counter HP. Rata-rata di tempat service HP bisa juga melakukan flashing.  Harapan nya dengan cara begini, proses flash HP anda dapat berjalanan sesuai keinginan serta tanpa hambatan.

Inilah cara ngeflash HP Samsung J2 Prime yang benar

Berikut adalah cara flash HP Samsung J2 Prime yang bisa anda coba sendiri di rumah. Sebelum memuali flash, hal perlu disiapkan adalah memiliki bahan /materi berikut;

  • USB kabel
  • Data internet
  • Samsung USB Driver

Setelah itu lakukan download 3 software dibawah ini ;

  • Software Odin
  • Driver USB Samsung
  • Firmware

Setelah semua nya tersedia dan selesai download, maka Langkah selanjutnya adalah sebagai berikut ;

  1. Pastikan daya baterai HP anda sekitar 80%
  2. File hasil download dikelompokan kedalam satu folder agar mudah mencarinya, setelah extrak file-file tersebut satu per satu.
  3. HP anda matikan serta diamkan beberapa saat. Langkah selanjutnya hubungkan USB kabel dengan port PC/laptop Anda.
  4. Kondisikan HP pada posisi Odin Mode dengan cara menekan secara bersamaan tombol Volume Bawah, Home, dan Power dan biarkan beberapa detik. Maka akan muncul tampilan Warning! dilayar HP Anda. Copot semua tombol yang Anda pilih tadi.
  5. Proses selanjutnya adalah anda tekan tombol Volume Atas dan device Anda akan di Odin Mode yang dimaksud.
  6. Kemudian hubungkan HP Anda dengan USB kabel. Setelah itu buka Tools Odin hingga dan Anda akan melihat bahwa HP anda sedang dikenali dengan tool dibagian ID:COM.
  7. Setelah selesai anda mulai untuk mengarahkan file dengan cara klik BL, AP, CP, CSC kemudian pilih file firmware yang anda peroleh dari ekstrak tadi.
  8. Pada posisi ini harusnya anda sudah selesai memasang firmware dengan tepat yang sesuai dengan kolom yang tersedia, kini saatnya anda klik Start pada Odin untuk memuai flashi. Proses flashing akan terlihat pada firmware yang berjalan beberapa menit.
  9. Sekarang anda tunggu saja hingga Tools Odin menandakan PASS yang berarti bahwa flashing telah selesai. HP anda akan reboot dengan sendirinya dalam waktu 10 menit sejak mncul tanda PASS

Demikianlah uraian singkat tentang cara flash hp samsung j2 prime. Jika kasusnya HP anda mati total dan anda ingin mengetahui bagaimana cara flash hp samsung j2 prime mati total, maka anda bisa melihat panduan nya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.