Pilihan jatuh ke Smartphone Xiaomi dengan Beberapa Alasan

Posted on

Smartphone XiaomiSmartphone merek Xiaomi itu “awet”, bagus digunakan dan layak pilihan Anda? by Xiaomi merupakan brand smartphone yang diasosiasikan dengan produk dengan harga menarik. Lantas bagaimana kualitas produk tersebut bisa diandalkan? Ponsel adalah pengecer iPhone asli Apple Vietnam VN / A yang didistribusikan oleh Viettel Akankah Xiaomi menjadi yang pertama meluncurkan smartphone dengan kamera 150MP?

Xiaomi akan meluncurkan smartphone dengan layar 120Hz, kamera zoom optik 5x, zoom digital 50x keuangan Q1 Xiaomi Laporan menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang sangat mengesankan Xiaomi dan permainan “devaluasi” di pasar ponsel Sejak diluncurkan, Xiaomi telah menjadi “obsesi” dari banyak produsen smartphone, selain pertumbuhan anti-wajah. Alasannya berasal dari fakta bahwa Tieu Me telah memahami kebutuhan pengguna dan meluncurkan serangkaian produk “devaluasi konfigurasi”.
Smartphone Xiaomi memang terkenal dengan harga yang murah, konfigurasi yang tinggi sehingga memudahkan konsumen dalam memilih.Tak hanya mengakuisisi segmen low-end dengan seri Redmi dan Redmi Note, Xiaomi juga membuat banyak nama lain yang harus diwaspadai. segmen menengah dan kelas atas, dan strategi harga yang kompetitif telah memudahkan Xiaomi untuk mencapai kinerja setinggi saat ini. Namun, hal ini melawan banyak keraguan tentang kualitas sebenarnya dari smartphone tersebut. Apakah ponsel Xiaomi benar-benar “awet” dan dapat diandalkan? Daya tahan fisik yang sering kita pikirkan, apakah sebuah ponsel awet tidak lagi bergantung pada penggunaan jangka panjang dengan lag, bukan botol baterai dengan cepat, dan inilah, Mari kita verifikasi “durability” sebenarnya dari smartphone

Smartphone Xiaomi Bagus untuk Ketahanan Fisik

Jika Anda adalah pengikut reguler berita teknologi, Anda tidak akan terlalu akrab dengan tantangan ketahanan yang rutin diposting oleh para YouTuber. Ingat di awal tahun lalu, Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5 Pro. Mesin ini memiliki kualitas finishing yang mengesankan dalam kisaran harga jika memiliki desain rangka aluminium monolitik dengan bagian belakang logam dan kaca yang diperkuat Gorilla Glass di bagian depan. Saluran YouTube JerryRigEverything memiliki tantangan telepon seperti pisau, korek api, dan tikungan manual. Redmi Note 5 Pro berhasil menyelesaikan pengujian: mencapai tanda 7 pada skala kekerasan Mohs, sulit ditekuk, Layarnya “kebal” terhadap api meski mudah tergores. Pasar smartphone di bulan-bulan pertama 2019 terus terkesiap dengan daya tahan yang mengesankan dari Redmi Note 7. Iklan yang terus menerus diposting oleh Xiaomi membuktikan bahwa ponsel tersebut mampu bertahan dari berbagai tes ekstrim tanpa cedera , Anda bahkan dapat menggunakan Redmi Note 7 sebagai palu untuk menghancurkan kenari atau berguling dari tangga.Meski murah – ponsel kelas menengah, namun tetap memiliki kualitas yang sempurna dan daya tahan yang baik.

Bagaimana dengan produk di segmen kelas atas? Xiaomi Mi 9 merupakan andalan terbaru Xiaomi dengan desain monolitik, rangka mesin seluruhnya aluminium seri 7.000, bagian depan Gorilla Glass 6, bagian belakang menggunakan Gorilla Glass 5. Juga dalam pengujian channel JerryRigEverything, perangkat ini dengan mudah lolos uji ketangguhan kaca depan sebelum memiliki daya tahan yang sama dengan Galaxy S10, smartphone dengan harga lebih tinggi sekitar 10 jutaan. Bagian kaca kamera perangkat juga sulit terluka. Sementara itu, Mi 9 tidak terlalu kesulitan untuk lulus tes “pecah” tanpa mengupas kaca atau bingkai logamnya.MUA REDMI NOTE 7 Juga baru-baru ini, Xiaomi bermain besar saat mengikat 3 ponsel Redmi Note 7 di udara panas balon dan mengapung di ketinggian 30km di atas tanah dengan -30 derajat Celcius untuk memotret Bumi. Alhasil, ponsel ini tetap berputar secara keseluruhan. Melalui tantangan-tantangan di atas, terlihat bahwa produk-produk dari
Xiaomi mampu tampil sempurna di segmen mana pun. Jika Anda mengkhawatirkan ketahanan mekanis perangkat, Xiaomi adalah pilihan yang sangat menarik.Kegunaan jangka panjang Daya tahan fisik bukanlah prasyarat dalam membeli ponsel pengguna. Biasanya, pelanggan lebih memilih smartphone yang bisa digunakan dalam waktu lama tanpa lag. Faktor penentu kemampuan ini adalah prosesor dan kapasitas memori. Di pasar saat ini, sebagian besar smartphone memiliki dua opsi chipset pihak ketiga, Qualcomm’s Snapdragon dan MediaTek’s Helio. Setiap keluarga prosesor memiliki kelebihan dan kekurangan. Secara khusus, Xiaomi telah memilih Qualcomm sebagai pemasok utama chip dari produk berbiaya rendah – kelas menengah seperti Redmi Note 7 (Snapdragon 660) hingga flagship seperti Mi 9 (Snapdragon 855). Snapdragon dari Qualcomm mengesankan dengan kinerjanya yang bertenaga dan efisiensi energi yang tinggi. Sejak 2017, perusahaan telah beralih menggunakan desain khusus Kryo Gold dan Kryo Silver, yang didasarkan pada inti CPU ARM standar, sehingga dalam hal stabilitas dan daya tahan, Snapdragon cukup memungkinkan.Dari segi GPU, ini adalah senjata terkuat dari Qualcomm. jika dibandingkan dengan kompetitor. Perusahaan mengakuisisi bisnis chip grafis genggam AMD. Faktanya, GPU Adreno Qualcomm sering mengungguli GPU Mali ARM dalam hal tolok ukur, memberikan kinerja grafis yang tinggi, dan lebih sedikit jeda saat digunakan. Untuk penggunaan jangka panjang, perangkat membutuhkan RAM dan ROM dalam jumlah besar. Digunakan, Aplikasi di ponsel akan menghabiskan lebih banyak ruang memori, dan pengguna juga memiliki permintaan yang lebih tinggi untuk menyimpan video, gambar atau dokumen, sehingga perangkat berkapasitas besar akan memungkinkan pengguna dimanja untuk digunakan.

Selain itu, RAM yang besar juga memungkinkan multitasking yang lebih lancar dan stabil, dengan keunggulan konfigurasi, ponsel dari Xiaomi dapat membuat pengguna benar-benar yakin akan kemampuan ini. Saat ini, sebagian besar smartphone Xiaomi memiliki model dasar 3 / 32GB dan menawarkan lebih banyak pilihan memori yang lebih tinggi seperti 4 / 64GB, 6 / 64GB, 6 / 128GB. Oleh karena itu, dari segi penggunaan jangka panjang, Anda bisa mempercayai sepenuhnya produk-produk Xiaomi.Kapasitas Baterai Kapasitas baterai menjadi salah satu faktor yang banyak menjadi perhatian saat memilih untuk membeli sebuah ponsel. Dengan tren layar yang semakin besar, kebanyakan di atas 6 inci serta kebutuhan untuk menggunakan wifi, Dengan data seluler pengguna yang konstan, baterai pada ponsel harus cukup besar untuk digunakan selama satu hari.Sebagian besar ponsel kelas menengah dan murah Xiaomi kini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas besar, hingga 4.000 mAh. Bahkan seri Mi Max memiliki baterai 5.500mAh yang sangat besar (Mi Max 3). Sementara itu, ponsel kelas atas memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah (Mi MIX 3 – 3.200mAh, Mi 9 – 3.300mAh) tetapi sebagai gantinya dilengkapi dengan teknologi fast charging, membuat pengalaman tidak terlalu terganggu.Selain itu, satu hal yang pasti adalah ponsel setelahnya. masa penggunaan akan menjadi sebotol baterai. Menurut komunitas pengguna di Quora dan Reddit ketika ditanya “Apakah smartphone Xiaomi tahan lama?”, Sebagian besar tanggapan yang diterima menunjukkan bahwa semua pengalaman cukup bagus, tetapi baterainya sering lemah setelah digunakan sekitar 2 tahun.

Namun, dengan siklus penggantian smartphone 1,5 – 2 tahun saat ini, hal ini benar-benar dapat diterima.Ponsel Xiaomi memiliki garansi 18 bulan, Xiaomi telah meningkatkan paket garansi asli untuk ponsel cerdas mereka dari 12 bulan. Menjadi 18 bulan, 6 bulan lebih lama dari biasanya. tanah. Ini merupakan perubahan kecil namun berdampak besar pada pilihan pengguna. Dengan bertambahnya masa garansi, nampaknya Xiaomi ingin menegaskan kepada semua pengguna bahwa smartphone mereka sangat awet dan sulit diurai. Di sisi pelanggan, konsumen, smartphone dengan masa garansi lebih lama akan lebih tenang dibandingkan merek lain dengan masa garansi 12 bulan.Jadi, segeralah anggap remeh kualitas dari ponsel Xiaomi. Sejujurnya di pasar saat ini, Xiaomi adalah salah satu merek langka yang menawarkan banyak pengalaman premium bagi pengguna di ponsel murah – ponsel kelas menengah atau bahkan flagship dengan biaya yang jauh lebih murah. Suka pengalaman kelas atas tetapi tidak memiliki anggaran untuk memiliki produk. Samsung atau Apple, Xiaomi benar-benar merupakan alternatif yang patut dipertimbangkan.
Buat kamu, apakah smartphone Xiaomi benar-benar awet dan layak untuk dibeli, silahkan sampaikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah artikel ini. Jika Anda pencinta pengalaman kelas atas tetapi tidak memiliki anggaran untuk memiliki produk dari Samsung atau Apple, maka Xiaomi jelas merupakan alternatif yang layak untuk dipertimbangkan.

Baca juga: HP Xiaomi Mi 11

Leave a Reply

Your email address will not be published.