Oppo F15 diluncurkan – smartphone murah dengan kamera 48MP

Posted on

Oppo F15Pada tanggal 16 Januari 2021 lalu, merek ponsel populer asal China – Oppo telah meluncurkan model produk terbarunya yang diberi nama Oppo F15. Sebenarnya, ini bukan produk yang benar-benar baru tetapi hanya sedikit peningkatan dari Oppo A91. Jadi mari kita lihat peningkatan apa yang telah dilakukan Oppo pada versi ini!

1. Desain
Secara umum Oppo F15 tidak memiliki terlalu banyak highlight, perangkat ini masih menerapkan bahasa desain yang sama dengan smartphone China yang dirilis belum lama ini. Desain layar tetesan air dengan batas bazel atas, kiri, kanan yang tipis membantu mengoptimalkan rasio layar, pengguna akan memiliki lebih banyak ruang untuk digunakan.

Oppo F15 dibekali panel Super AMOLED 6,4 inci untuk resolusi Full HD +. Selain itu, perusahaan telah mengintegrasikan sistem sensor sidik jari optik ke bagian layar ini untuk membuat operasi pembukaan kunci lebih cepat dan nyaman.

Jika kita lihat di bagian depan adalah lokasi sistem kamera selfie 16MP perangkat. Posisi tombol volume atas dan bawah, tombol power tetap tidak berubah dibandingkan produk yang dirilis baru-baru ini.

Di bagian belakang, Oppo telah mengaplikasikan efek gradien agar perangkat terlihat lebih modis dan modern. Ketebalannya yang hanya 7.9mm dan bobot 172g membuat genggaman terasa cukup kompak dan nyaman.

2. Konfigurasi Produk
Karena merupakan lini produk yang murah, konfigurasi Oppo F15 tidak terlalu menonjol, namun tetap dapat memenuhi kebutuhan basic use sehari-hari. Powering perangkat adalah chip MediaTek Helio P70, chip ini dilengkapi oleh Oppo pada model F11 yang dirilis sebelumnya.

RAM 8GB dan penyimpanan ROM 128GB akan menjadi tingkat konfigurasi default dan hanya di lini produk ini. Sistem operasi Android Pie 9.0, antarmuka ColorOS akan membantu mengoptimalkan kinerja penggunaan yang dibawa oleh chip P70. Meski berada di segmen low-end, dengan audiens utama pelanggan muda, Oppo juga dengan murah hati telah dilengkapi dengan teknologi Game Boost 2.0 untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game di ponsel.

Baterai 4.025mAh tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan kesamaan saat ini, tetapi masih memiliki lebih dari cukup “untuk bertahan” untuk penggunaan sehari-hari. Teknologi pengisian daya super cepat VOOC 3.0 yang diteliti dan dikembangkan oleh Oppo sendiri juga membantu Anda menghemat banyak waktu untuk mengisi daya setiap hari.

3. Sistem kamera

Perlindungan sistem kamera, Oppo F15 memiliki total 5 lensa berbeda, di antaranya 4 kamera di bagian belakang dan 1 kamera selfie di bagian depan. Resolusi sistem kamera ini secara bergantian adalah sebagai berikut:
– Sensor utama 48MP (kamera sudut lebar).
– Kamera sudut ultra lebar 119 derajat 8MP.

Kamera makro 2MP dengan jarak fokus 3-8cm.
– Sensor kedalaman mendukung pengambilan font 2MP.
– Kamera selfie mendukung berbagai teknologi kecantikan AI 16MP.

Selain dilengkapi dengan konfigurasi hardware yang mengerikan, algoritma pendukung fotografi juga sangat diminati oleh perusahaan, biasanya night mode, EIS anti-shake, beauty mode, … semuanya terintegrasi.Teknologi AI artificial intelligence membantu pengguna merasa lebih mudah dalam mengambil gambar yang indah. mode kecantikan.

4. Harga jual
Harga OPPO F15 yang diusulkan perusahaan sekitar Rp 4 jutaan. Perangkat ini secara resmi akan dipasarkan pada 24 Januari di sini di pasar India dengan 2 pilihan warna: Lightning Black (hitam) dan Unicorn White (gradien putih).

Baca juga: Harga bekas Oppo A57

Leave a Reply

Your email address will not be published.