Flash Redmi Note 3 MTK Bahasa Indonesia
Flash Redmi Note 3 MTK Bahasa Indonesia

Trik Mudah Flash Redmi Note 3 MTK Bahasa Indonesia

Posted on
Flash Redmi Note 3 MTK Bahasa Indonesia
Flash Redmi Note 3 MTK Bahasa Indonesia

Flash Redmi Note 3 MTK Bahasa Indonesia adalah salah satu produk yang sering mengalami masalah karena bootloop, gagal flash, Update Rom Global dan lainnya. Sehingga mengatasi masalah ini menjadi salah satu hal yang cukup penting.  Cara ini sebenarnya 100% berhasil dilakukan untuk memperbaiki beberapa masalah mulai dari memperbaiki Bootloop hingga instal ROM global tanpa BUG.

Namun yang harus anda lakukan sebelum akan melakukan Flashing Redmi Note 3 MTK bahasa Indonesia ada baiknya untuk anda melakukan backup semua data yang tersimpan di memori internal. Karena setelah proses flash selesai nantinya, maka semua data yang anda di smartphone anda akan hilang seperti saat anda membeli hp baru. Namun jika masalah yang anda hadapi adalah tidak bisa masuk ke menu maka anda terpaksa harus kehilangan semua menunya.

Mengatasi Flash Redmi note 3 MTK Bahasa Indonesia

Untuk cara flash redmi note 3 mediatek bahasa indonesia yang biasanya bermasalah pada software dan update ROM Global Indonesia. Maka berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan dan 100% bekerja dengan baik. Diantaranya adalah :

  1. Download Firmware Redmi Note 3

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan download firmware Redmi Note 3 Kate Global. Setelah anda mendapatkan filenya maka anda bisa ekstrak. Usahakan Instal semua driver yang ada dengan format .exe/ application / bat yang ada di dalam folder driver hasil ekstrak firmware. Lalu anda bisa menjalankan aplikasinya ini hingga proses Instal selesai.

  1. SP FlashTool v5
  • Selanjutnya anda bisa menjalankan SP FlashTool yang ada di dalam folder SP Flash Tool hasil dari ekstrak dari Firmware tadi. Anda bisa langsung Instal dan tunggu hingga SP FlashTool terbuka.
  • Jika sudah terbuka maka bisa klik Download pada Agent dalam folder ini dan ubah file menjadi DA_SWSEC.bin yang ada pada filter SP FlashTool.
  • Jika sudah selesai maka anda bisa klik Scatter-loading untuk mengubah file MT6795_Android_Scatter.text yang ada pada folder image hasil dari ekstrak firmware sebelumnya.
  •  Hilangkan centang pada bagian preloader untuk menjaga agar tidak mati total jika salah firmware, tapi jika sudah terlanjur maka boleh centang saja.
  • Lalu Klik download yang ada pada SP FlashTool dalam keadaan Posisi Redmi Note MTK anda mati namun sedang terisi baterai. Lalu anda bisa tekan dan tahan tombol Volume sambil anda hubungkan ke PC anda
  • Jika terdeteksi maka anda bisa melihat driver USB MTK kemudian anda bisa proses untuk flash Redmi Note 3 MTK bahasa Indonesia akan berjalan secara otomatis
  • Selanjutnya anda tinggal menunggu proses Flash Redmi Note 3 MTK muncul pada status bar sehingga menjadi warna kuning pada SP FlashTools anda. Lalu anda bisa lepas tombol Volume down dan tunggu hingga proses flash Redmi Note 3 MTK ini selesai.
  • Jika proses flash redmi note 3 MTK bahasa indonesia selesai menggunakan SP Flashtools tanpa error, biasanya akan muncul notifikasi Download OK. Selanjutnya anda bisa lepas kabel USB dan menyalakan Smartphone anda seperti biasa. Setelah smartphone anda menyala maka anda akan baru menyadari jika smartphone anda sudah kembali ke pengaturan awal seperti pertama kali anda memiliki smartphone ini.

Namun jika terjadi error selama proses flash ini, maka ini bisa menjadi indikasi jika sebelumnya memang ada proses yang salah. Sehingga anda harus kembali ke awal untuk memastikan jika sebelumnya tidak ada langkah – langkah yang terlewatkan sebelum anda akan flash.

Baca juga : Cara reset HP Samsung J2 Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published.