Spesifikasi dan Desain Huawei P50 Pro Hadir dengan Layar Melengkung

Posted on

Huawei P50 ProPada sebuah situs Huawei Central telah menerbitkan Android terbarunya yaitu Huawei P50 Pro. Dengan ciri layar yang lebar dan melengkung pada bagian sisinya. Terdapat juga lubang kamera bagian depan tepat di tengah sisi atas layar Huawei.

Review Spesifikasi dan Desain Huawei P50 Pro Terbaru

Pada sebuah kutipan dari ITHome via Gizchina, smartphone ini akan hadir dengan layar 6,6 inci. Pada bagian kanan ponsel ada pengaturan volume serta tombol daya warna merah. Selanjutnya bagian bawah ada grill speaker port USB-C dan juga slot kartu SIM.

Ukuran P50 Pro Lebih Kecil Daripada P40 Pro

Dilansir dari GSM Arena, seri P50 Pro akan memiliki ukuran yang lebih kecil daripada pendahulunya.

Dari bocoran tersebut, ukuran Huawei seri ini lebih mendekati pada seri P40. Karena P50 Pro memiliki bentang layar hingga 6,6 inci. Selain itu, dengan ukuran body yang lebih ringkas.

Hal ini membuat perangkat ini akan memiliki bezel yang sangat tipis ketimbang sebelumnya. Akan tetapi, tetap akan mempertahankan body layar yang sangat melengkung pada kedua sisi ponsel ini.

Kamera

Selain desain Huawei P50 Pro, ponsel ini memiliki dua kamera pada bagian depan. Terdapat sebuah lensa berjumlah satu untuk kamera depan. Dengan ukuran yang lebih kecil, namun masih tetap mengandalkan punch-hole.

Selanjutnya, pada perubahan lain yang dilakukan Huawei adalah tidak akan menggunakan teknologi Acoustic Display. Akan tetapi, menggunakan komponen tradisional.

Pindah bagian body belakang P50 Pro. Terdapat sebuah kamera utama yang bisa mencakup sebanyak 4 sensor gambar. Satu dari empat kamera akan dipadukan menggunakan kamera periskop, yakni sebagai zoom optik yang berkualitas tinggi.

Layar

Layar Huawei ini memiliki dimensi sebesar 159 x 73 mm. Hal ini menunjukkan bahwa layar nantinya akan terlihat sangat melengkung. Tak hanya itu saja, namun akan menyoroti kamera tunggal bagian depan dan memungkinkan bisa menyenangkan banyak orang.

Desain Huawei P50 Pro ini memiliki jenis layar Hyperboloid. Dengan kelengkungan layar yang lebih besar daripada layar Huawei P50.

Performa

P50 Pro ini didukung oleh Kirin sebesar 9000 5nm. Selain itu dengan model yang standar dan berbekal chipset tenaga lebih rendah. Model ini diperkirakan memiliki layar Refresh Rate hingga 120 Hz dan didukung dengan sensor Sony yang berukuran satu inci.

Ketinggian

P50 pro ini memiliki tinggi hanya 159 mm dan lebar 73 mm. Pada sebuah laporan dari The Elec bahwa Huawei seri ini menggunakan layar Samsung serta LG OLED. Tetapi rumor belum menjelaskan apakah TSMC sudah mengizinkan agar berdagang dengan Huawei apa tidak.

Baterai

Desain Huawei P50 Pro supaya bisa menjaga lampu adalah kotak jus sebesar 5000 mAh yang tidak bisa dilepas. Dengan mendukung pula pengisian baterai yang cepat hingga 40W dengan pengisian nirkabel 15W. Baterai dengan ukuran besar ini akan memungkinkan anda untuk mendapat layanan yang lebih cepat.

Perangkat ini juga akan terisi baterai penuh dengan waktu yang sangat singkat. Hal ini tentu akan menambah nilai yang lebih bagus bagi anda. Karena bisa membantu anda untuk menjelajah internet dengan cepat dan lebih awet.

Penyimpanan

P50 Pro ini memiliki RAM sebesar 8GB/12GB dan 256GB/512GB. Dengan penyimpanan internal yang bisa diperluas hingga 512 dengan kartu microSD.

Selain desain Huawei P50 Pro, ponsel ini juga akan mengambil daya HiSilicon Kirin 990 dan prosesor Mali-G76 MP10 untuk prosesor. Jadi, akan memastikan dalam penggunaan ponsel lebih cerdas.

Artikel menarik

HP Samsung Galaxy AO2S

Leave a Reply

Your email address will not be published.