cara cek hp xiaomi bekas

Cara Cek HP Xiaomi Bekas Untuk Meminimalisir Kerugian Saat Pemakaian

Posted on

cara cek hp xiaomi bekasBagi Anda para pecinta HP Xiaomi, membeli HP bekas bisa menjadi pilihan tetapi harus juga mengetahui cara cek hp xiaomi bekas. Salah satu keuntungan membeli HP bekas adalah harganya yang lebih murah daripada HP baru. Hal ini karena sebelumnya HP bekas sudah digunakan orang lain kemudian dijual dengan kondisi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, melakukan pengecekan sebelum membeli sangatlah penting agar Anda tidak rugi.

Jangan sampai setelah Anda membeli, karena tidak detail melakukan pengecekan, maka ada banyak masalah yang terjadi selama pemakaian. Bahkan Anda bisa mengeluarkan banyak biaya untuk memberikan perawatan dan perbaikan pada HP tersebut.

Pentingnya Melakukan Pengecekan Sebelum Membeli HP Bekas

Sebelum Anda memutuskan membeli HP bekas seperti Xiaomi, maka berikanlah waktu untuk melakukan pengecekan secara teliti dengan cara cek hp xiaomi 5a bekas. Pengecekan ini sangatlah penting sebagai penentu kenyamanan Anda saat sudah menggunakannya nanti.

Karena tentu saja, pembelian HP bekas ditujukan untuk mendukung aktivitas Anda serta agar bisa mendapatkan HP dengan harga yang miring. Jika Anda sudah mengeceknya, otomatis ini akan meminimalisir terjadinya gangguan pada HP. Apalagi jika sudah Anda gunakan untuk beraktivitas, maka Anda bisa terhindar dari masalah yang berpotensi menghambat aktivitas tersebut.

Lalu, meskipun HP bekas ditawarkan dengan harga murah, jangan sampai karena Anda lupa mengecek kemudian ada bagian HP yang rusak dan Anda perlu menguras kantong untuk membawanya ke tukang service HP. Sehingga, proses pengecekan ini tidak bisa Anda kesampingkan. Demi kenyamanan dalam penggunaannya, maka cara mengecek HP Xiaomi wajib dilakukan.

Cara Cek HP Xiaomi Bekas Agar Tidak Rugi

Untuk mengecek HP Xiaomi bekas yang ingin Anda beli, maka berikut ini beberapa hal yang perlu Anda cek.

  1. Pengecekan IMEI

Untuk mengetahui apakah produk HP tersebut resmi atau tidak, Anda bisa mengecek dari nomor IMEI. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengetikkan kode *#06#. Ketikkan kode tersebut di panggilan telepon dan otomatis akan muncul dua nomor IMEI untuk slot SIM Card 1 dan 2.  Lalu, Anda juga bisa melihat nomornya dari kardus atau kemasan HP.

  1. Pengecekan Software

Mengecek software saat membeli HP Xiaomi bekas sangatlah penting. Hal ini untuk memastikan apakah nantinya software tersebut bisa dilakukan update atau tidak. Jika tidak bisa, maka bisa jadi HP bekas tersebut dibeli dengan garansi distributor. Hal ini umumnya ada pada HP Xiaomi versi Cina yang dijual di Indonesia. Sedangkan untuk versi global biasanya bisa dilakukan update software secara berkala.

  1. Pengecekan Hardware Dan Layar

Untuk mengecek hardware, Anda bisa mengetikkan kode *#*#64663#*#*. Anda akan masuk ke test hardware berupa sensor, getar, suara, fungsi layar, dan tes lainnya. Cara cek hp xiaomi 4x bekas untuk mengetahui kondisi layarnya, Anda bisa memilih menu Touch Sensor dan Display.

  1. Mengecek Baterai

Baterai HP sangatlah berperan penting untuk mendukung penggunaannya. Masalah yang biasa terjadi pada baterai di HP bekas adalah cepat habis. Untuk mengeceknya, Anda bisa membuka menu Setelan dan pilih menu Baterai dan Performa. Anda bisa melihat Penggunaan Daya Baterai. Hanya perlu di-klik dan ceklah riwayat pemakaian baterai untuk mengetahui normal tidaknya.

  1. Pengecekan Kondisi Fisik

Untuk mengecek fisik HP, Anda bisa melihat ada tidaknya bagian HP yang lecet. Lalu di layarnya apakah ada goresan maupun pecah. Lalu tanda jika HP bekas tersebut pernah dibongkar adalah keberadaan bekas lem di samping layar. Kemudian juga ada celah atau rongga di casing HP.

Baca juga: Harga Samsung A30 Bekas

Dengan demikian, jika Anda berniat akan membeli HP Xiaomi bekas, maka jangan lupa untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Cara cek hp xiaomi 4a bekas dan HP Xiaomi tipe lainnya bisa Anda lakukan dengan beberapa cara tersebut agar nantinya Anda tidak rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.